Minggu, 30 November 2014

Gambar 4.3 Suasana pembeli 

Anak muda sekarang memang sudah pintar memilih barang/produk yang berkualitas bagus dan tidak "


Ilham dan Aldi adalah seorang pelajar dan salah satu konsumen yang berbelanja didaerah kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Mereka memang salah satu warga daerah tebet yang kebetulan dapat kami wawancarai untuk mendapatkan sedikit info yang kami ingin tanyakan kepada mereka.

Dari pertanyaan pertama yang kami berikan kepada merekan adalah kenapa membeli salah satu brand yang ada ditoko tersebut, mereka pun menjawab santai, “senang aja, modelnya bagus dan menarik”. Dari beberapa pertanyaan yang kami lontarkan mereka pun menjawab, memang dari beberapa produk disana tidak jauh berbeda dari outlet-outlet yang berdekatan didaerah Tebet, Jakarta Selatan itu. Cuma saja yang berbeda hanyalah corak atau motif design yang berbeda yang ditawarkan oleh outlet atau distro disana.

Untuk kualitas saat ini anak muda memang sudah pintar memilah milih yang mana yang bagus atau tidaknya seperti yang dijual oleh pedagang kaki lima (PKL) yang berada didaerah Tebet itu.
 Dan saat ini ternyata mereka sebelum membeli produk tersebut mereka sudah melihat-lihat produk tersebut di sebuah media social, dan hingga menurut mereka produk tersebut bagus akhirnya lebih memilih produk tersebut untuk dibelinya. Dan memang cara penjualan dengan media social sekarang ini sangat ampuh untuk menarik pelanggan untuk membeli produk kita terlebih untuk kalangan anak muda sekarang yang tidak mau repot untuk keluar rumah melihat  langsung ke outlet terdekat.(Fajar)


0 komentar:

Posting Komentar